library@petra Instagram Competition 2018: Journal and E-books

28-03-2018


“library@petra Instagram Competition 2018: Journal and E-books”

 “library@petra Instagram Competition 2018” adalah sebuah kompetisi/ lomba yang diadakan oleh Perpustakaan UK Petra yang mengajak para mahasiswa UK Petra membuat sebuah karya foto/ video untuk di upload ke dalam media sosial Instagram dengan tujuan untuk mempromosikan serta mengajak teman/ follower di media sosial untuk menggunakan journal database dan e-books yang dilanggan UK Petra dalam mencari literatur ilmiah. Daftar database jurnal yang tersedia untuk pengguna dapat dilihat di:

http://dewey.petra.ac.id/catalog/journal

Journal database dan e-books yang dilanggan oleh UK Petra ada 8 (delapan), sebagai berikut:

Peserta lomba yang mengikuti ajang ini harus mem-posting foto/ video sesuai kriteria lomba, mengirimkan file karyanya kepada Panitia Lomba melalui e-mail dan mengunggah karyanya ke media sosial Instagram dengan memenuhi persyaratan lomba. Melalui lomba ini diharapkan peserta dapat menyampaikan informasi serta mengajak teman atau follower Instagram-nya untuk mengakses/ menggunakan database journal dan e-book yang dilanggan UK Petra sebagai salah satu alat bantu pencarian artikel ilmiah dalam menunjang pelaksanaan tugas akademik sebagai mahasiswa (mengerjakan tugas, menulis artikel ilmiah atau skripsi).

Cara mengakses database journal dan e-book yang dilanggan UK Petra adalah melalui  http://dewey.petra.ac.id/catalog/journal dengan memilih akses dari dalam kampus (in campus access) atau dari luar kampus (off campus access) untuk beberapa jurnal tertentu yang dapat diakses dari luar kampus.

I.          Ketentuan Teknis:

1.    Karya harus dapat menyampaikan informasi mengenai fasilitas database jurnal dan ebooks yang dilanggan oleh UK Petra (yang dapat diakses melalui web di http://dewey.petra.ac.id/catalog/journal) dengan cara yang menarik.

2.    Karya dapat berupa foto atau video berdurasi singkat yang mengajak para mahasiswa UK Petra untuk mengakses database jurnal dan ebooks yang dilanggan oleh UK Petra.

3.   Setiap foto dan/ atau video dari suatu posting harus dikirim kepada Panitia melalui email: libpromo@petra.ac.id dengan Subjek:library@petra Instagram  Competition 2018” selambat-lambatnya tanggal 31 Mei 2018.

4.   Peserta yang mengikuti perlombaan ini harus memposting karyanya di Instagram masing-masing dengan menyertakan nama, NRP, hashtag pada caption foto untuk mempermudah penilaian oleh juri, dan melakukan tag ke akun Instagram @libraryATpetra serta ke 5 orang teman lainnya. Hashtag yang harus dicantumkan adalah: #libraryatpetra dan #databasejurnalpetra .

5.   Dengan mengirimkan karya yang dilombakan melalui e-mail berarti peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh Panitia dan mendaftarkan diri untuk mengikuti lomba ini.

6.    Peserta dapat mengirimkan dan mengupload lebih dari satu karya, tetapi akan tetap dihitung sebagai 1 peserta.

7.     Hasil karya yang diposting adalah karya buatan sendiri.

8.  Penentuan para pemenang akan melalui 2 tahapan yaitu penilaian oleh juri dan penghitungan Like dari teman Instagram peserta.

· Tahap 1:   Semua karya yang dikirim oleh peserta akan dinilai oleh juri sesuai dengan ketentuan lomba. Hasil penilaian juri akan menentukan juara 1, 2 dan 3 saja, kemudian karya lainnya akan masuk ke dalam tahap berikutnya.

· Tahap 2:   Posting karya yang mempunyai peluang menjadi juara favorit diumumkan di Instagram library@petra. Peserta yang mempunyai peluang menjadi Juara Favorit harus memposting ulang karyanya untuk di-like, karena penghitungan like dilakukan pada karya yang di-repost (posting ulang) oleh peserta, bukan pada karya yang diposting sejak awal lomba. Hashtag untuk penentuan pemenang favorit adalah #juarafavoritlibraryatpetra.

9.   Nama para pemenang “library@petra Instagram Competition 2018” akan diumumkan melalui website dan official account library@petra di Instagram, LINE dan Facebook.

10. Keputusan Panitia mengenai hasil lomba tidak dapat diganggu-gugat.

 

II.        Syarat dan Ketentuan Lomba:

1.     Lomba ini terbuka untuk mahasiswa UK Petra segala jurusan.

2.     Peserta tidak dipungut biaya dalam mengikuti lomba ini (gratis).

3.  Peserta memiliki akun pribadi Instagram dengan nama akun yang tidak boleh berubah selama lomba berlangsung.

4.    Pastikan akun tidak dalam setting “Private” / “Pribadi” selama lomba berlangsung.

5.    Peserta wajib follow IG: @libraryATpetra.

6.  Periode pendaftaran lomba akan dimulai pada tanggal 1 Mei 2018 dan ditutup pada tanggal 31 Mei 2018 pukul 06:00 WIB (batas penerimaan karya).

7.   Panitia berhak mendiskualifikasi  peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap tidak memenuhi ketentuan.

8.    Pemenang juara 1, 2 dan 3 akan diumumkan 1 minggu setelah pendaftaran ditutup, yaitu pada tanggal 7 Juni 2018, kemudian akan dilanjutkan dengan penentuan pemenang Favorit dengan jumlah Like terbanyak hingga tanggal 20 Juni 2018 pukul 12:00 WIB.

9.   Pemenang favorit akan diumumkan pada tanggal 21 Juni 2018 melalui website dan sosial media library@petra di Facebook, Instagram dan LINE.

 

III.   Hadiah:

Peserta lomba yang telah dinyatakan sebagai pemenang oleh Panitia, berhak memperoleh hadiah (sebelum dipotong pajak) yang besarnya sebagai berikut:

1.    Juara 1 Rp 700.000,- (Tujuh Ratus Ribu Rupiah) + Sertifikat

2.    Juara 2 Rp 500.000,- (Lima Ratus Ribu Rupiah) + Sertifikat

3.    Juara 3 Rp 300.000,- (Tiga Ratus Ribu Rupiah) + Sertifikat

4     Pemenang Favorit, 3 (tiga) orang, masing-masing mendapatkan Rp. 150.000 + Sertifikat