Bedah Buku "TIONGHOA DALAM SEJARAH KEMILITERAN"

12-05-2015

Peran etnis Tionghoa di Indonesia tidak hanya dalam bidang perekonomian, tetapi berbagai bidang lain, yang tidak banyak diketahui. Keterlibatan warga Tionghoa dalam berbagai aktivitas kemiliteran di Nusantara ternyata telah berlangsung lebih dari satu milenium. Patriot-patriot berkulit kuning telah ikut berjuang bersama kaum pribumi sejak zaman pra-kolonial, kolonial, Perang Kemerdekaan RI (1945-1949), masa Konfrontasi Ganyang Malaysia (1963-1966), sampai masa Operasi Seroja Timtim (1976).

Dengan tujuan mengupas dan memperbaiki ingatan kebangsaan tentang peran masyarakat Tionghoa sebagai salah satu elemen bangsa Indonesia modern yang bersatu, berdaulat, dan setara, Center for Chinese-Indonesian Studies (CCIS) Universitas Kristen Petra bekerjasama dengan Perpustakaan UK Petra, akan menyelenggarakan “Bedah Buku Tionghoa dalam Sejarah Kemiliteran” yang akan diselenggarakan pada:

Hari, tanggal : Jumat, 22 Mei 2015 Waktu : Pk. 13.00 – 15.00 WIB Tempat : Ruang Teater Perpustakaan UK Petra (lantai 5, Gedung Radius Prawiro)
_______ Jl. Siwalankerto 121 - 131, Surabaya

Narasumber:
1. Laksamana Pertama F.X. Hendarsono (Purnawirawan TNI AL)
2. Dr. Juslim Rukma, Sp.J. (anggota TNI AL)
Moderator: Prof. Dr. Thomas Santoso

Pendaftaran Gratis, dengan RSVP melalui e-mail ke library@petra.ac.id atau ext. 3212 (Yusuf Wibisono).