Seminar "Ada Apa dengan Google Books Library Project?"

20-02-2020

Di dalam Undang-undang Hak Cipta, terdapat asas 'fair use/ fair dealing" yaitu perbanyakan ciptaan tanpa izin dari pencipta, tetapi tidak dikategorikan sebagai pelanggaran hak cipta. Asas ini memungkinkan perpustakaan untuk memperbanyak ciptaan, meng-alih-mediakan ciptaan secara wajar, sebagaimana Pasal 43-49, Undang-Undang Nomor 28 Tahun 2014 Tentang Hak Cipta,  dengan tujuan meningkatkan layanan bagi para pemustaka tanpa melanggar ketentuan yang berlaku.
 
Untuk memberikan pemahaman yang baik terkait asas "fair use/fair dealing" dan UU Hak Cipta, maka Perpustakaan Universitas Kristen Petra bekerjasama dengan Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPTI) Jawa Timur menyelenggarakan sebuah seminar yang akan menghadirkan Google Indonesia untuk memperkenalkan Google Books Library Project. Selain untuk menjajaki kemungkinan kerjasama antara Google Indonesia dengan Perpustakaan UK Petra dan FPPTI Jatim, Google Books Library Project diharapkan juga dapat menjadi contoh nyata terkait pemahaman akan UU Hak Cipta dan asas "fair use/fair dealing".

Seminar "Ada Apa dengan Google Books Library Project?" diselenggarakan pada:
Selasa/ 3 Maret 2020
08:00 - 12:00 WIB
Ruang Konferensi 4 Gedung Radius Prawiro lantai 10
Universitas Kristen Petra
Jl..Siwalankerto 121-131, Surabaya
Narasumber:
1. Ivan Tanggono (News and Publishing, Google Indonesia)
2. Nurul Barizah, S.H., LL.M., Ph.D. (Dekan Fakultas Hukum Universitas Airlangga)

 
Moderator:

Liauw Toong Tjiek (Aditya Nugraha), S.T., M.S., Ph.D. (Kepala Excellence in Learning and Teaching Center Universitas Kristen Petra, Professional Partner Perpustakaan UK Petra)
Seminar ini tidak memungut biaya pendaftaran/ FREE.

Materi Seminar ini dapat diunduh di:petra.id/glppetra

Dokumentasi foto resolusi tinggi dapat diunduh dengan klik di: sini.

Kontak Panitia Seminar: 081234460189