Bincang Buku "Keliling Surabaya", 11 Desember 2021

14-12-2021

Rekaman acara ini telah diupload di channel YouTube library@petra
https://petra.id/KelilingSurabaya2021
 
Apakah kita pernah berkunjung ke kampung Pecinan, Ampel, Keputran, atau kampung nelayan di Surabaya? Apakah kita pernah menikmati makanan otentik Surabaya? Apakah kita tahu bahwa ada gereja Tionghoa pertama di Surabaya yang sampai sekarang masih eksis? Barangkali kita sering mendengar istilah "cangkrukan" dan melihat mural ketika melewati beberapa area di Surabaya. Bagaimana jika semua hal tersebut dilihat oleh para dosen UK Petra dan dituangkan dalam tulisan sebagai hasil penelitian?
 
Kumpulan tulisan para dosen tersebut dalam buku yang berjudul "Keliling Surabaya: dari budaya, kampung sampai kulinernya" yang terbit September 2021 akan ditanggapi oleh ahli sejarah, Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Airlangga, yaitu Prof. Dr. Purnawan Basundoro, S.S., M.Hum. Bincang buku ini diselenggarakan atas kerja sama antara Perpustakaan dan Departemen Mata Kuliah Umum UK Petra. 
 
Silakan hadir pada:
Hari, tanggal: Sabtu, 11 Desember 2021
Pukul.          : 15.00-16.30 WIB
Zoom link.   : bit.ly/KelilingSurabaya 
 
Acara ini dipandu oleh Bu Christine Wonoseputro, S.T., M.ASD., dosen arsitektur, dan MC oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) Gabriele Tjiphanata.