Pameran Desa Informasi "Peningkatan Aksesibilitas Semua Pengguna di Perpustakaan Universitas Kristen Petra"

24-05-2017

Kebutuhan akan adanya ruang publik yang dapat diakses oleh semua kalangan, termasuk oleh para penyandang disabilitas, merupakan sebuah kebutuhan yang telah dijamin oleh undang-undang di berbagai negara, termasuk salah satunya di Indonesia. Perpustakaan Universitas Kristen Petra dalam perkembangannya turut berusaha agar tiap ruangan di dalamnya juga dapat diakses dengan mudah oleh para penyandang disabilitas melalui suatu perencanaan fisik, salah satunya diawali dari penelitian dengan sponsor utama United Board for Christian Higher Education in Asia (UBCHEA) ini. Dalam Pameran Desa Informasi dengan tema “IMPROVING ACCESSIBILITY OF ALL USERS IN PETRA CHRISTIAN UNIVERSITY LIBRARY” ini para pengunjung Perpustakaan dapat menyaksikan dokumentasi dari aktifitas penelitian yang dilaksanakan oleh 5 (lima) peneliti (dari library@petra, Prodi Desain Interior, dan Prodi Teknik Arsitektur) hingga gambar rencana penataan ulang letak Perpustakaan (lantai 6) berdasarkan prinsip desain universal/ inklusif.

Dokumentasi kegiatan ini juga dapat disaksikan videonya yang tersedia melalui link:
https://youtu.be/3JwN9gRwNuE

atau melalui website berikut ini:

https://desaininklusiukpetra.wordpress.com/2016/08/29/proposal-of-improving-accessibility-of-all-users-in-petra-christian-university-library/

Pameran Desa Informasi “IMPROVING ACCESSIBILITY OF ALL USERS IN PETRA CHRISTIAN UNIVERSITY LIBRARY” ini diselenggarakan di Ruang Pamer Perpustakaan, Gedung Radius Prawiro lantai 6, Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya, mulai tanggal 24 Mei s.d. 6 Juni 2017 selama jam buka Perpustakaan.

 

library@petra
FB:        library@petra
Twitter: @libraryATpetra
Instagram: libraryatpetra