Pameran Desa Informasi "Legacy for Z"sampai 15 April 2017

09-03-2017

Generasi milenial atau juga disebut Generasi Z, yaitu mereka yang lahir di antara tahun 1994 - 2011, dalam kehidupan mereka sehari-hari hampir selalu bersentuhan dengan teknologi yang kian canggih. Generasi ini memiliki kecenderungan lebih spontan dalam mengekspresikan suatu hal yang dirasakan/ dipikirkan, sayangnya dalam komunikasi verbal mereka nampak mempunyai kecenderungan bersifat individualis dan egosentris, serba instan, kurang sabar, serta nampak kurang menghargai suatu proses. Mereka juga nampak lebih canggung dan suka sibuk sendiri tatkala harus berinteraksi secara langsung di dunia nyata, karena sebenarnya mereka lebih merasa nyaman bersosialisasi melalui dunia maya. Generasi Z ini juga kurang tertarik membaca suatu hal yang bertele-tele dan rumit.

Untuk lebih meningkatkan perhatian dan kepedulian masyarakat kepada Generasi Z, maka Pameran Desa Informasi “Legacy for Z” ini diselenggarakan, selain juga bertujuan untuk mengajak Generasi Z agar lebih berminat pada interaksi sosial secara langsung dan lebih mau berkontribusi bagi lingkungan di sekitar mereka.

Pada kesempatan ini, mulai 15 Maret s.d. 15 April 2017, library@petra bekerjasama dengan Lembaga Pers Mahasiswa (PERSMA) Universitas Kristen Petra menggelar pameran photo story yang menceritakan berbagai kegiatan komunitas/ yayasan yang secara khusus memberi perhatian kepada Generasi Z.

Semua foto yang dipamerkan dalam pameran ini merupakan karya dari fotografer-fotografer Lembaga Pers Mahasiswa (PERSMA) Universitas Kristen Petra.

library@petra
FB:        library@petra
Twitter: @libraryATpetra
Instagram: libraryatpetra