Dongeng Kota yang Sehat dan Indah (ABDIMAS), 5 Nov 2016

01-11-2016

Dalam rangka memperingati Lustrum Perpustakaan Universitas Kristen Petra yang ke-10 (= 50 tahun), salah satu acara menarik yang digelar di library@petra adalah Dongeng Kota yang Sehat dan Indah:

Dongeng Kota yang Sehat dan Indah
Sabtu, 5 November 2016
Pukul 08.00 – 12.00
Perpustakaan (Gedung Radius Prawiro) dan Ruang AV.T 503 (Gedung T)

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan sosialisasi tentang lingkungan yang sehat dan indah kepada anak-anak sejak usia dini. Sekolah yang diundang untuk berpartisipasi dalam acara ini adalah SDN Siwalankerto II dan SDN Siwalankerto III, yang berlokasi di Jalan Siwalankerto 138 dan Jalan Siwalankerto 140. Sebanyak 137 (seratus tiga puluh tujuh) siswa kelas 4 mendongeng bersama para mahasiswa UK Petra dari berbagai Prodi dan Program. Materi dongeng menggunakan media buku "Kisah Kota Kita" karangan Dian Kusuma Wardhani, ST., MT. dan Tim.

Buku dengan ilustrasi mixed media cat air, pensil warna, dan digital yang berwarna-warni ini mendapat kehormatan sebagai buku yang direkomendasikan untuk anak-anak Indonesia oleh Bapak Ir. H. Joko Widodo (Presiden RI), Bapak Anies Baswedan, dan Bapak Ridwan Kamil (Walikota Bandung). Siswa SD bersama mahasiswa UK Petra berjalan kaki menuju Ruang AV.T 503 untuk selanjutnya disambut oleh dari Ibu Dian Wulandari S.IIP., (Kepala Perpustakaan), Bapak Billy SK (Ketua Panitia Lustrum ke-10 Perpustakaan UK Petra) dan Bapak Gunawan Tanuwidjaja, M.Sc. (Panitia Pelaksana). Di dalam ruang tersebut, para siswa akan menyaksikan video mengenai kota yang sehat dan indah. Selain itu juga ada tur pengenalan perpustakaan UK Petra. Setelah kegiatan mendongeng bersama, kegiatan diakhiri dengan pembuatan karya seni lukisan oleh siswa SD dibimbing oleh mahasiswa untuk mengasah imajinasi anak-anak mengenai kota yang sehat dan indah. (EAS&GT).

Kontak:
GunawanTanuwidjaja, M.Sc.
Email: gunte@petra.ac.id
Line/ WA/ HP: 081 221 220 842