Gratis: Bedah Buku "Arungi Samudera bersama Sang Naga" 18 Nov 2016

20-10-2016

Pendaftaran Online: https://goo.gl/B6k4jl

Kebangkitan China sebagai kekuatan global abad ke-21 telah mengubah arsitektur geopolitik dan peta keamanan dunia, khususnya di Indo-Pasifik. China berambisi memadukan kedua jalur perdagangan laut dan daratnya, yang telah berlangsung selama ratusan tahun, menjadi satu konsep jalur perdagangan yang terintegrasi (dikenal dengan nama Satu Sabuk Satu Jalur/ One Belt One Road - OBOR). Apakah konsep OBOR ini sejalan dengan visi Poros Maritim Dunia? Bagaimana persamaan serta potensi benturan kepentingan Indonesia dan China ditinjau dari sudut pandang maritim? Bagaimana peranan negara-negara ASEAN, Amerika Serikat, Australia, India, Jepang, dan Korea Selatan dalam hal ini? Bagaimana sebaiknya Indonesia menyikapi peluang dan ancaman terkait pengaruh politik, ekonomi, maupun militer dunia? Buku ini mengajak pembaca untuk mengeksplorasi lebih luas dan dalam dimensi yang sarat peluang ketika banyak kalangan meragukan efektivitas sinergi Poros Maritim Dunia - Jalur Sutra Maritim Abad ke-21, karena disparitas kekuatan Indonesia vs China yang sangat tak seimbang.

Bersama:
1. Dr. Yohanes Sulaiman, B.A., M.F.A.     (Penulis buku)     Dosen tetap Universitas Jendral Achmad Yani     Dosen UNHAN, SESKO TNI, SESKOAU dan SESKOAD     Direktur IDSR
2. Ian Montratama, S.E., M.E.B., M.Si.(Han)     (Penulis buku)     Peneliti IDSR     Analis HANKAM
3. Prof. Dra. Esther Kuntjara, M.A., Ph.D.     (Pembahas)     Guru Besar Fakultas Sastra UK Petra     Peneliti CCIS
4. Dr. Dra. Liliek S. Yuwono, M.A.     (Moderator)     Dosen Prodi Sastra Inggris UK Petra     Direktur King Sejong Institute Surabaya

Tempat/ waktu:
Ruang Konferensi (RK) 4, Gedung Radius Prawiro lantai 10, Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya
Jumat, 18 November 2016 Pukul 13:00 WIB

Pendaftaran untuk mengikuti acara ini TIDAK DIPUNGUT BIAYA, silakan isi form berikut ini: https://goo.gl/B6k4jl

Untuk pembelian buku "Arungi Samudera bersama Sang Naga" seharga Rp 70.000,- (Tujuh Puluh Ribu Rupiah) per eksemplar, tersedia di Perpustakaan sejumlah 16 (enam belas) eksemplar.

Silakan menghubungi Bapak Yusuf Wibisono di Ruang Sekretariat Perpustakaan, lantai 6 Gedung Radius Prawiro, telepon extension 3212 atau direct 031-2983212.

Salam,
library@petra
FB:        library@petra
Twitter: @libraryATpetra
Instagram: libraryatpetra