Pameran MECHANICAL ENGINEERING AND AUTOMOTIVE MAKE LIFE EASIER

29-08-2016

Dalam Pameran Desa Informasi kali ini dipamerkan karya-karya tugas akhir Prodi Teknik Mesin dan Program Otomotif UK Petra yang memberikan bekal ilmu yang cukup bagi para mahasiswa untuk dapat berkiprah dan berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Hal ini dapat dilihat dari karya tugas akhir mahasiswa yang dipamerkan ini. Ada karya desain mesin pendingin flexible blast chiller, kaca spion bus yang besar dapat diatur secara elektrik, sepeda listrik yang dapat dilipat, pembuatan alat magnetisasi biosolar, pembuatan charger ponsel dengan memanfaatkan gas buang dan thermoelectric generator, pembuatan side-stand otomatis untuk sepeda motor, dan lain-lain.

Beberapa karya merupakan desain peralatan yang digunakan di industri, sehingga tidak dapat dipamerkan secara fisik peralatan/ sistem mekaniknya, namun hasil desain para mahasiswa ini dapat dilihat melalui poster yang turut dipamerkan. Contohnya desain untuk industri: perancangan tray conveyor untuk sistem pick & place spoon di PT. X (penghasil peralatan makan dari plastik), perancangan mesin pemotong kawat bendrat, modifikasi watertube boiler untuk mengurangi deposit pada pipa superheater di PT. X (pembuat boiler), optimasi sistem pendingin wire drawing dies pada proses produksi kawat, dan lain sebagainya.

Pameran “MECHANICAL ENGINEERING AND AUTOMOTIVE MAKE LIFE EASIER” ini dilaksanakan mulai tanggal 29 Agustus s.d. 15 September 2016 di Ruang Pamer Perpustakaan Universitas Kristen Petra, Gedung Radius Prawiro lantai 6, Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya..

Salam,
library@petra
FB:        library@petra
Twitter: @libraryATpetra