Seminar Digital Natives di UK Petra Surabaya, tanggal 8 Juni 2015

21-05-2015

Akses informasi yang dapat dilakukan menggunakan teknologi informasi yang sekaligus berfungsi sebagai alat komunikasi memungkinkan informasi diperoleh dan disebarkan dalam genggaman jari. Perubahan tersebut tentu saja membawa perubahan pada ekonomi, sosial dan budaya pada masyarakat, dan tentu saja pada generasi yang dibesarkan dalam masyarakat informasi yang dikenal sebagai generasi digital natives.

Pustakawan dan perpustakaan masa kini diperhadapkan pada pengguna yang berbeda karakteristik, perilaku, gaya belajar, cara berinteraksi dan tentu saja dalam perilakunya mencari informasi dengan generasi sebelumnya.

Dengan tujuan mengupas tantangan pustakawan di abad ini dan memotivasi para pustakawan untuk melakukan inovasi dan perubahan pada perpustakaan sesuai dengan kebutuhan generasi digital natives, Perpustakaan Universitas Kristen Petra, bekerjasama dengan FPPTI Pusat, FPPTI Jatim, Forum Komunikasi Perpustakaan Perguruan Tinggi Kristen di Indonesia (Forkom PPTKI) akan menyelenggaran Seminar Nasional “Challenges Of The 21st Century Librarians: Listening What The Digital Natives Want From Their Library yang diselenggarakan pada:

Hari, tanggal: Senin, 8 Juni 2015 Waktu: Pk. 08.00 – 15.00 WIB Tempat: Ruang AV T-503 Gedung T (Fakultas Ekonomi) Universitas Kristen Petra Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya
Adapun narasumber seminar tersebut adalah:
1. Henny Linggawati, M.A. (Librarian of Cobb County Public Library System, Switzer Public Library, Marietta-Georgia, USA)
2. Prof. Sulistyo Basuki (Dosen, Guru Besar Ilmu Perpustakaan Universitas Indonesia)
3. Imam Budi P., S.S. (Head of Library, Library & Knowledge Center Binus University, Ketua FPPTI Pusat)
4. Dian Wulandari, S.IIP. (Kepala Perpustakaan UK Petra, Ketua Forkom PPTKI) dan Paula Ayu Astelia (mahasiswa Teknik Informatika UK Petra)

Makalah Seminar dapat di-download di bawah ini: 1. Makalah Narasumber I, Prof. Sulistyo Basuki (sedang diproses)
2. Makalah Narasumber II, Henny Linggawati, M.A. 3. Makalah Narasumber III, Imam Budi P., S.S. 4. Makalah Narasumber IV, Dian Wulandari, S.IIP.
Biaya pendaftaran
· Umum: IDR 200.000,-
· Anggota FPPTI: IDR 150.000,-
· Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (S1/D3): IDR 50.000,-

Transfer ke rekening BCA Cab. Rungkut, 8220794009, a.n. Chandra Pratama Setiawan (bukti transfer dibawa pada waktu registrasi).

Informasi pendaftaran: Bapak Yusuf Wibisono (031) 2983212, HP 082244406323, email: library@petra.ac.id
Poster, proposal dan undangan seminar, silahkan klik di sini.

Facebook: library@petra Twitter: @libraryATpetra