Pengumuman dan Panduan tentang Layanan Perpustakaan selama Masa Pandemi Covid-19

16-03-2020


Memperbarui informasi perkembangan respon atas situasi Pandemi Covid-19, maka sesuai Surat Edaran Rektor Nomor: 0913/UKP/2020 Tentang Tahapan Menuju Era Tatanan Normal Baru (New Normal) Universitas Kristen Petra, Perpustakaan menetapkan kebijakan:

  1. Mulai tanggal 22 Juni 2020 Perpustakaan BUKA dan melayani pengguna internal yaitu mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan UK Petra. Untuk mahasiswa dapat memperoleh ijin memasuki kampus dengan mengakses laman sim.petra.ac.id kemudian memilih link Ijin Akses Kampus yang terdapat pada bagian kanan bawah laman tersebut. Akses langsung ke laman Ijin Akses Kampus juga dapat dilakukan dengan mengakses https://ppsi.petra.ac.id/ijin_akses_kampus/login.
  2. Layanan Perpustakaan dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan sebagaimana arahan dari Universitas.
  3. Setiap pengunjung wajib mengenakan masker dengan cara yang benar (bagian hidung hingga mulut tertutup).
  4. Setiap pengguna dihimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan di dalam ruang Perpustakaan misalnya:
    • Selalu menjaga jarak aman yaitu minimal 1 meter antar individu, baik pada saat mengantre masuk/ keluar maupun saat memakai fasilitas Perpustakaan.
    • Sering mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir atau memakai hand-sanitizer yang tersedia di berbagai titik.
  5. Pengunjung yang dalam kondisi sakit (dengan gejala demam, batuk, flu) tidak diperkenankan berkunjung ke Perpustakaan dan disarankan untuk berobat ke Poliklinik.
  6. Kegiatan yang mengundang kerumunan massa seperti workshop, pelatihan, bedah buku, seminar, studi banding, kunjungan ke Perpustakaan UK Petra ditunda atau dijadwalkan ulang.
  7. Layanan perpanjangan peminjaman koleksi dapat dilayani melalui email circulat@petra.ac.id, telepon (031) 2983216. Pengembalian koleksi dari pengguna dapat diterima melalui express/ ekspedisi dengan terlebih dahulu memberitahukannya melalui email circulat@petra.ac.id atau WA 081234460189, paket dialamatkan ke Perpustakaan Universitas Kristen Petra, Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya 60236, dengan keterangan di bagian luar paket:

u.p. Bagian Sirkulasi Perpustakaan

Pengembalian Buku Pinjaman

  1. Mahasiswa, dosen dan tenaga kependidikan tetap dapat mengikuti perkembangan terkait jam layanan Perpustakaan melalui web http://library.petra.ac.id maupun pemberitahuan yang dikirimkan melalui email, serta media sosial Perpustakaan (IG libraryatpetra, FB library@petra, WA: 081234460189).
  2. Sivitas akademika dan tenaga kependidikan didorong untuk menggunakan e-resources yang ada yaitu:
  3. Untuk akses online dari luar kampus dapat dilakukan melalui laman https://dewey.petra.ac.id/catalog/journal atau petra.id/e-resources silakan klik button Off Campus Access di sebelah kanan atas yang sudah dilengkapi dengan fasilitas Single Sign On, kemudian login dengan menggunakan ID dan password email Petra, lalu pilih e-journals atau database yang dikehendaki.
  4. Apabila mengalami kesulitan dalam mengakses, men-download artikel, silakan bertanya melalui WhatsApp 081234460189081357579665LINE ID Chandra_p_setiawan atau DM IG libraryatpetra.