Pengumuman dan Panduan tentang Layanan Perpustakaan sampai Akhir Semester Genap 2019/ 2020

16-03-2020

Sehubungan dengan Surat Edaran Rektor Universitas Kristen Petra No. 0626/UKP/2020 Perihal Perpanjangan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dan Kegiatan Kemahasiswaan secara Daring/ Online serta Bekerja Dari Rumah (BDR) Menghadapi Pandemi Virus Corona (COVID-19) sampai dengan Akhir Semester Genap 2019/2020, maka Perpustakaan Universitas Kristen Petra menetapkan kebijakan sebagai berikut:  

  1. Mulai tanggal 1 April 2020 Perpustakaan buka secara terbatas pada hari Senin, Rabu dan Jumat dengan jam layanan mulai pukul 09:00 - 14:00 WIB.
  2. Selama masa belajar/ bekerja dari rumah, Perpustakaan hanya melayani sivitas akademika dan tenaga kependidikan UK Petra.
  3. Layanan yang dibuka hanya Layanan Sirkulasi (peminjaman dan pengembalian buku), tidak memfasilitasi diskusi, belajar dan penggunaan akses WiFi. Layanan Sirkulasi dibuka untuk melayani mahasiswa yang sedang menempuh MK Skripsi yang sangat membutuhkan buku tercetak sebagai bahan referensi.
  4. Proses peminjaman dan pengembalian koleksi di Perpustakaan menerapkan jarak aman yaitu 1 meter (ditandai dengan garis merah).
  5. Layanan perpanjangan peminjaman koleksi dapat dilayani melalui email circulat@petra.ac.id, telepon (031) 2983216.
  6. Pengunjung yang dalam kondisi sakit (dengan gejala demam, batuk, flu) tidak diperkenankan berkunjung ke Perpustakaan dan disarankan untuk berobat ke Poliklinik.
  7. Setiap pengunjung harus menggunakan masker dan melakukan prosedur cuci tangan/ menggunakan hand sanitizer di setiap titik yang disediakan. Bagi pengunjung yang tidak menggunakan masker tidak diperkenankan memasuki Perpustakaan.
  8. Untuk masuk ke Perpustakaan, dosen harus mendapat ijin dari Dekan, mahasiswa dari Kaprodi/ Kaprog, sedangkan tenaga kependidikan dari Kepala Unit.  Pengunjung harus membawa kartu identitas maupun Kartu Mahasiswa/ Pegawai (satu kartu untuk ditinggalkan di pos Satpam dekat ATM).
  9. Sivitas akademika dan tenaga kependidikan didorong untuk selalu mengikuti pengumuman terkait jam layanan perpustakaan di website Perpustakaan http://library.petra.ac.id dan yang dikirimkan ke email pengguna, dan medsos Perpustakaan (IG libraryatpetra, FB library@petra, WA: 081234460189).
  10. Sivitas akademika dan tenaga kependidikan didorong untuk menggunakan e-resources yang ada yaitu:
  11. Denda yang muncul akibat keterlambatan pengembalian yang jatuh tempo pada periode belajar/ bekerja dari rumah dihapuskan.
  12. Kegiatan yang mengundang kerumunan massa seperti workshop, pelatihan, bedah buku, seminar, studi banding, kunjungan ke Perpustakaan UK Petra ditunda atau dijadwalkan ulang.
  13. Untuk akses online dari luar kampus dapat dilakukan melalui laman https://dewey.petra.ac.id/catalog/journal atau petra.id/e-resources silakan klik button Off Campus Access di sebelah kanan atas yang sudah dilengkapi dengan fasilitas Single Sign On, kemudian login dengan menggunakan ID dan password email Petra, lalu pilih e-journals atau database yang dikehendaki.
  14. Apabila mengalami kesulitan dalam mengakses, men-download artikel, silakan bertanya melalui WhatsApp 08123446018908123016131081357579665LINE ID Chandra_p_setiawan atau DM IG libraryatpetra.