Pohon NataLampion library@petra 2019, Tentang Semangat dan Optimisme Akan Keselamatan

25-11-2019

Lampion identik dengan perayaan Tahun Baru Imlek bagi masyarakat etnis Tionghoa. Nyala merah lampion menjadi simbol sebuah kebahagiaan dan pengharapan pada tahun yang akan datang.

Pohon NataLampion dibuat oleh library@petra untuk memperingati perayaan Natal di Universitas Kristen Petra, yang khusus pada tahun 2019 ini mengambil tema negara China (tema Natal di negara-negara). Pohon NataLampion mengingatkan kita akan pengharapan hakiki di dalam Yesus Kristus. Kelahiran Kristus Sang Penebus membawa pengharapan pengampunan dosa bagi umat manusia, kematian dan kebangkitanNya membawa pengharapan akan janji keselamatan karena Yesus Kristus bangkit untuk menyediakan tempat bagi yang percaya kepadaNya di dalam kerajaan surga.

Pohon NataLampion library@petra ini dibuat dari lampion berwarna merah yang menunjukkan semangat, antusiasme, kebahagiaan/ keberuntungan serta lampion berwarna kuning yang melambangkan kesetiaan, kesungguhan dan kesucian. Kristus lahir ke dunia agar semua orang memiliki pengharapan dan optimis akan keselamatan kekal dengan bersungguh-sungguh dan setia kepadaNya.

Pohon NataLampion library@petra ini bisa disaksikan di Perpustakaan UK Petra, Gedung Radius Prawiro lantai 6, Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya, mulai 22 November 2019 s.d. 15 Januari 2020 selama jam layanan Perpustakaan.

Selamat menyambut Natal..! Tuhan memberkati.

 

#pohonnatalampion

#libraryatpetra

#natal2019