Science Film Festival 2019 "Humboldt and The Web of Life"

16-10-2019

library@petra bekerjasama dengan Goethe-Institut kembali menyelenggarakan Science Film Festival yang pada tahun ini mengambil tema "Humboldt and The Web of Life". Alexander von Humboldt yang hidup pada masa abad ke-18 merupakan peneliti yang telah mempelajari ekosistem dunia serta keterkaitannya satu sama lain, banyak hasil penemuannya yang hingga kini menjadi dasar maupun menginspirasi penelitian mengenai kelestarian lingkungan hidup di seluruh dunia, salah satunya yang disebut the web of life (jaring-jaring kehidupan).

Acara Science Film Festival 2019 ini terdiri atas beberapa rangkaian acara, dengan kesempatan bagi siswa sekolah-sekolah di Surabaya untuk mengikuti kegiatan pemutaran film ilmiah berkaitan dengan ekosistem, iklim dan kelestarian lingkungan hidup melalui kegiatan demo eksperimen, workshop dan lomba presentasi. Para peserta juga dapat menyaksikan pameran yang diselenggarakan di selasar Auditorium EH Lantai 2, Kampus Universitas Kristen Petra, Jl. Siwalankerto 121-131, Surabaya 60236.

Science Film Festival 2019 yang dilaksanakan pada tanggal 7 s.d. 8 November 2019 di Kampus UK Petra ini juga menyelenggarakan Lomba Presentasi untuk siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), rincian lengkap mengenai lomba tersebut dapat dilihat/ di-download di sini Lihat Info Lomba atau dengan mengklik brosur di bawah ini. Dokumentasi kegiatan tersebut juga dapat dilihat di Galeri.